Pedangdut Tua dan Muda Banjiri Audisi Kilau DMD MNCTV di Semarang

Jum'at, 16 Februari 2018 - 22:26 WIB
Pedangdut Tua dan Muda Banjiri Audisi Kilau DMD MNCTV di Semarang
Pedangdut Tua dan Muda Banjiri Audisi Kilau DMD MNCTV di Semarang
A A A
SEMARANG - Puluhan penyanyi dangdut dari sejumlah daerah di Jawa Tengah meramaikan Audisi Kilau DMD MNC TV di Hotel Noormans Semarang, Jumat (16/2/2018). Dari hasil audisi tersebut akan dipilih 10 besar untuk tampil di DMD MNCTV, dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Para peserta yang datang sejak pagi rela antri menunggu giliran tampil di hadapan juri dan berharap bisa dipilih untuk mewakili Jawa Tengah. Dalam audisi tersebut, peserta tidak hanya datang dari Jawa Tengah, namun ada yang dari Sulawesi dan Madura.

Dalam audisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Wendy Cagur ini, peserta benar-benar mempersiapkan diri. Tidak hanya mempersiapkan suara, namun mereka juga menyiapkan costmu yang menarik layaknya hendak bernyani di atas panggung.

Perserta pun tidak hanya dari kalangan penyanyi yang sudah malang melintang dari panggung ke panggung, namun juga ada yang baru sekali ikut audisi. Umur pun tidak menjadi penghalang bagi sebagian peserta, bahkan ada beberapa peserta yang usianya sudah "sepuh" pun ikut audisi, demi bisa mendapatkan kesempatan tampil di televisi.

Salah satunya adalah, Masduki, 56, warga Desa Pomahan, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang ini. Pria yang sehari-hari gemar mendengarkan musik dangdut ini, meski bermodal suara pas-pasan nekad ikut audisi.

Masduki mengaku, baru mendapatkan informasi adanya audisi DMD pada Kamis (15/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB dari temannya. Setelah mendapatkan informasi itu, dirinya langsung memutuskan untuk ikut audisi.

Berbekal dana pas-pasan, pria paruh baya ini nekad berangkat dari Rembang ke Semarang dengan menumpang bus. "Saya berangkat dari Rembang jam 02.00 (WIB)," ujar pria yang mengidolakan Raja Dangdut Rhoma Irama ini.

Menurut Masduki, dirinya mengikuti audisi tidak hanya karena ingin masuk televisi, namun juga ingin menyalurkan hobi menyanyi khususnya lagu dangdut."Baru pertama kali ini ikut audisi," ucapnya.

Peserta lain, Irna Marlina, 15, siswi kelas X SMK N 3 Kendal cukup bersemangat. Peserta termuda ini, ingin menunjukan bahwa bakat menyanyi yang diturunkan dari sang ibunda mampu membawanya menjadi penyanyi dangdut terkenal.

Gadis manis yang sering mengikuti lomba-lomba menyanyi di Kabupaten Kendal ini mengaku, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Audisi DMD MNC TV. Dia hanya melakukan latihan pernapasan.

"Sebelumnya sudah sering nyanyi di panggung bersama orkes musik di Kendal, jadi tidak ada masalah. Persiapan hanya menghafal lagu-lagu khususnya yang lagu lama," ucapnya.

Ajang audisi Kilau DMD MNC TV ini digelar tidak hanya di Kota Semarang, namun juga di Kota-kota lain di Indonesia. Khsusus di Jawa Tengah, audisi digelar di dua tempat yakni di Semarang dan Solo. Untuk audisi Solo akan digelar pada Sabtu (17/2/2018).

Dari puluhan peserta audisi nanti akan dipilih 10 besar untuk mengiktui DMD secara live di MNC TV dan melawan sang bintang dari Tuan Takur dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)